Kata Motivasi Untuk Kehidupan

Duhai sahabat, saudara, dan keluarga yang amat sangat saya sayangi. Dengarkanlah baik-baik olehmu. Masukkanlah ke dalam hatimu lalu Kerjakanlah dengan penuh keimanan.

Kata Motivasi

kata motivasi

thegorbalsla.com

Jangalah engkau tidur jikalau belum bersih tubuhhmu dan suci hatimu. Jangan berjalan engkau jika tidak menyimpan semua kehidupanmu kepada Sang Khalik. Karena keburukan selalu beserta dengan kebaikan. Lakulah dengan memilih, mana yang akan kau ikuti.

Bersujud atau Menyembah itu “Bukanlah Sekedar Kepada Saja” namun sujudkan Jiwa serta Ragamu dengan iman. Tiada duanya, tidak ada yang menyamai-Nya Gusti Ingkang Moho Suci.

Angkatlah tanganmu lalu lepaskanlah kotak-kotak kepentingan dan keperluan duniawimu, Karena Tuhan Sang Penguasa Alam Semesta sudah menunggumu sangat lama, lalu engkau menyebut-Nya.

Raga/Wudhumu akan menjadi pembersih Jiwa/Tubuhmu. Patrap ibadahmu akan menjadi Pembersih hatimu. Lakumu akan jadi pembersih Pikiranmu. Cinta Kasih Sayangmu akan menjadi pembersih kotak-kotak kepentinga dan keperluan duniawimu. Lilo Legowo, Sabar Nerimo akan menjadi Pembersih ego keakuanmu.

Biarlah Dunia gemuruh kacau balau, Becerai berai Negerinya. Tetaplah Idep Madep Mantep
Dalam Belajar/Berguru kepada Tuhan (Hyang Maha Suci Hidup).

Tiada hari tanpa Cinta Kasih dan Sayang, kita semua diciptakan dengan Cinta Kasih Sayang, kita di besarkan dan dirawat juga dengan Cinta Kasih Sayang, kita bisa hidup dengan Cinta Kasih Sayang, bukan dengan kebencian, dendam, adu domba atau fitnah.

Selalu berlapang dadalah dan mengalah. Hiduplah dengan ceria, bebas, leluasa dalam balutan iman Cinta Kasih Sayang. Tidak ada satupun yang tidak bisa direlakan, karena semuanya itu adalah titipan Sang Empunya.

Tentang Hati

Tidak ada sakit hati yang tidak bisa dimaafkan. Tidak ada dendam yang tidak bisa terhapuskan. Jalanilah kehidupan sekarang ini dengan segala sifat positif yang kita miliki. Jalanilah kehidupan ini dengan sikap Cinta Kasih Sayang yang kita miliki.

Jika hati sejernih air embun di pagi hari, jangan biarkan ia kehilangan kejernihannya.Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia menjadi mendung. Jika hati seindah bulan, hiasi dengan kemurnian Cinta Kasih Sayang.

Ibadah yang Indah

Patrap dalam ibadah dapat menjadikan diri kita kuat. Kunci (pasrah) dapat menjadikan diri kita murah hati. Paweling (menerima) dapat membuat diri kita diberkahi.

Asmo (mempersilahkan) dapat membuat diri kita sehat. Mijil (merasakan kenyataan) dapat membuat diri kita bijak. Singkir (menebar cinta kasih saying) dapat membuat diri kita diridhai.

Cinta Kasih Sayang dapat membuat diri kita mengerti dan memahami arti Hidup di dalam kehidupan dunia akherat.

Tentang Kehidupan

kata motivasi

phincow.com

Orang yang hebat tidaklah dihasilkan melalui sebuah kemudahan, kesenangan juga ketenangan. Namun mereka di bentuk melalui kesukaran, perjuangan, tantangan dan air mata.

Janganlah engkau menyerah duhai saudaraku hanya karena hal itu, karena itu adalah anak tangga yang harus kita lalui satu persatu, sewaktu kita merasa seakan semua sulit untuk bisa kita jalani, percayalah bahwa Tuhan (Hyang Maha Suci Hidup) akan memberikan kemampuan kepada kita untuk melaluinya.

Selalu Bersama dengan Tuhan (Hyang Maha Suci Hidup) kita bisa menjadi orang yang hebat, lebih dari sekedar pemenang dalam suatu kompetisi.

Kasih Sayang

Cinta Kasih Sayang adalah buah yang tidak kenal musim, dapat di petik oleh tiap orang kapan saja.

Walaupun Cinta Kasih Sayang tidak selalu di balas dengan manis, tetapi jangan pernah engkau berhenti untuk Menebar Cinta Kasih Sayang pada siapapun dan apapun itu.

Hiduplah di dalam Cinta Kasih Sayang, karena Cinta Kasih Sayang itu sangat indah, membawa damai, nyaman, tenang, bahagia, sukacita dan harapan indah di setiap harinya.

Bukan Kepalsuan

Jangan kita menjadi palsu dengan meniru orang lain yang bukan diri kita yang sebenarnya. Kita merupakan pribadi yang istimewa dan sangat unik. Kita mempunyai kelebihan yang mungkin tidak dimiliki oleh orang lain.

Banggalah menjadi diri kita sendiri. Jika kita tahu bahwa mengeluh itu tidak akan menghasilkan sesuatu yang berguna, untuk apa kita masih suka mengeluh?

Mari bersama kita jalani kehidupan ini dengan tindakan yang nyata dan bukan keluhan semata. Tindakan kita jauh lebih bernilai daripada keluhan kita.

Sirami kehidupan kita dengan Wahyu Panca Gha’ib, dan kita akan menuainya. Kembangkan potensi kita dengan Wahyu Panca Laku, dan kita akan berhasil.

Apapun yang keluar dari mulut kita yang besereta dengan Cinta Kasih Sayang dapat menjadi berkah dan motivasi dalam kehidupan kita, ataupun sebaliknya dapat menjadi sebuah malapetaka.

Hati-hatilah dengan mulut kita. Sikap Iri hati bisa timbul ketika kita kehilangan rasa syukur atas apa yang Tuhan (Hyang Maha Suci Hidup) berikan kepada kita.

Kasih menjadi luntur, berganti Perasa’an tidak aman dan selalu curiga. Jika kita mulai mengalaminya, waspadalah. Jangan buang waktu kita terlalu lama, segeralah Patra Kunci (ingat Tuhan).

Tujuan Hidup

Di setiap langkah kita ada tujuan. Di setiap nafas kita ada kehidupan. Di setiap harapan kita ada kepastian. Di setiap doa kita ada jawaban. Di setiap laku kita ada kesempurna’an.

Tuhan (Hyang Maha Suci Hidup) menghadirkan sifat benci agar kita tahu arti menyayangi. Hyang Maha Suci Hidup menghadirkan rasa duka agar kita tahu arti senyuman.

Hyang Maha Suci Hidup menghadirkan sebuah kesalahan supaya kita tahu arti memaafkan. Hyang Maha Suci Hidup menghadirkan saat kesendirian supaya kita tahu arti kebersamaan.

Hyang Maha Suci Hidup Mewahyukan Panca Gha’ib supaya kita mengerti arti Hyang Maha Suci Hidup. Panca Laku supaya kita paham Maksud Hyang Maha Suci Hidup.

Hidup Adalah Sang Guru

Dari air kita bisa belajar ketenangan. Dari batu kita dapat belajar ketegaran. Dari tanah kita mampu belajar kehidupan. Dari kupu-kupu kita akan belajar merubah diri.

Dari padi kita bisa belajar rendah hati. Dari Hyang Maha Suci Hidup kita akan belajar tentang Cinta Kasih Sayang yang sempurna.

Jika kita Melihat ke atas kita akan memperoleh semangat untuk maju. Dan jika kita Melihat ke bawah kita bisa bersyukur atas semua yang ada. Jika kita Melihat ke samping akan menumbuhkan semangat kebersamaan.

Melihat ke belakang akan memberi kita pengalaman berharga. Melihat ke dalam, untuk introspeksi. Melihat ke depan, untuk menjadi lebih baik.

Ingat…!!!

Tuhan Hyang Maha Suci Hidup tidak pernah menjanjikan hari-hari kita berlalu sehat tanpa sakit, berhias tawa tanpa air mata, berselimut senang tanpa kesulitan, lautan tenang tanpa badai.

Tetapi Dia menjanjikan kekuatan untuk mengarungi kehidupan kita dari hari ke hari. Dan janji itu harus bisa kita rengkuh dengan Wahyu Panca Gha’ib sebagai Hakikatnya dan Wahyu Panca Laku sebagai Syare’atnya. Tetaplah setia pada asal usul kita, yaitu Cinta Kasih Sayang, jadilah pemenang-Nya.

Mungkin ada begitu banyak hal yang tidak dapat kita lakukan. Namun kita dapat melakukan hal-hal yang dapat kita lakukan bukan…?!

Jadi, tidak lagi ada alasan untuk katakan tidak bisa.

Add Comment